3 Lokasi Kampanye Pilkades di Tarogong Kidul

3 Lokasi Kampanye Pilkades di Tarogong Kidul

RADARTASIK.COM, PANITIA Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam pelaksanaan kampanye terbuka calon kades. Penerapan prokes ketat dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19.


“Pelaksanaannya (kampanye) juga kita atur, dari mulai peserta dan masyarakat yang menonton kampanye calon kades,” ujar Kepala PPKD Desa Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul Feriyanto SSos kepada Rakyat Garut, Jumat (29/5/2021).

Feriyanto menerangkan dalam kampanye calon kepala desa selama 16 hari ini, PPKD menyiapkan tiga lokasi untuk para calon kades memaparkan visi misinya.

“Sistem kampanyenya kita satukan seluruh calon kepala desa, untuk masyarakat yang bisa datang ke lokasi kampanye dibatasi 50 orang,” ujarnya.

Peraturan yang saat ini dibuat oleh PPKD merupakan upaya penyelenggara Pilkades dalam membantu menangani beredarnya Covid-19 di masyarakat.

“Seluruh prokes kita terapkan dari mulai masuk lokasi kampanye. Kita tidak ingin adanya Pilkades ini bisa meningkatkan Covid-19,” paparnya.

Feriyanto berharap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades Sukabakti berjalan lancar dan tanpa ada ekses. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: