Sambut PPDB, Madrasah di Kota Tasik Harus Punya Keunggulan

Sambut PPDB, Madrasah di Kota Tasik Harus Punya Keunggulan

TASIK - Menyongsong Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, madrasah harus lebih optimal dalam memberikan pelayanan dan mutu pendidikan.


Dengan itu, pendidikan madrasah terus mendapat dukungan dan kepercayaan penuh dari masyarakat.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (DPD - PGM) Indonesia Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI mengajak madrasah untuk menciptakan citra positif terhadap nilai keunggulan dari pendidikannya. Tentunya itu agar madrasah dapat menyongsong PPDB 2021/2022 lebih siap dan berkualitas.

“Madrasah harus mempunyai program unggulan atau yang berbeda dengan pendidikan lainnya. Dengan begitu bisa memberikan layanan yang optimal yang berorientasi pada kepuasan masyarakat,” katanya kepada Radar, Rabu (26/5/2021).

Adanya orientasi pada kepuasan tersebut, lanjut Arip, maka setiap madrasah tidak akan susah untuk melakukan rekrutmen calon siswa. Oleh karenanya, keunggulan madrasah kini harus ditonjolkan dalam meningkatkan minat dan ketertarikan masyarakat pada lembaga pendidikan dalam naungan Kementerian Agama.

“Saat programnya sudah berkualitas, saya yakin masyarakat akan jatuh hati menetapkan pilihan utama pada pendidikan madrasah,” ujarnya.

Harapannya agar sesuai dengan slogan Madrasah Hebat dan Bermartabat. Tentunya memacu madrasah bisa lebih unggul dibandingkan sekolah umum lainnya.

“Awal madrasah hebat dan bermartabat dari menyiapkan PPDB, maka jangan sekadar penerimaan secara instan. Masyarakat harus menikmati jasa layanan dari pendidikan madrasah yang lebih bermutu,” katanya.

       

Kepala MTs Jidris Assalam Makin Kamaludin SPdI MSi mengatakan, siap mengemas kegiatan PPDB madrasah yang lebih bermutu tahun ini. Oleh karenanya, pihaknya membuat kegiatan Halal Bihalal & Workshop PPDB 2021 Yayasan Jidris Assalam untuk RA, MI, MTs, MA, DTA, dan Pondok Pesantren, Rabu (26/5/2021).

“Tujuan kebersamaan ini untuk mewujudkan Jidris Assalam menjadi lembaga pendidikan terbaik, berkualitas dan terjangkau,” ujarnya.

Penguatan PPDB madrasah ini, sambung Makin, khususnya untuk Yayasan Jidris Assalam bisa lebih berkembang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan berkelanjutan.

“Untuk itu diperlukan nilai keunggulan dari Yayasan Jidris Assalam yang sinkron, di antaranya; kurikulum yang linier dan mempunyai program keterampilan berkelanjutan,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: