Pohon Besar Timpa Pengendara

Pohon Besar Timpa Pengendara

RadarTasik, Garut – Sebuah pohon besar di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Ngamplang Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu tumbang, Rabu sore (27/4/2022). Pohon menimpa beberapa kendaraan.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja satu pengendara sepeda motor mengalami patah tulang dan empat penumpang mobil mengalami luka ringan. “Korban patah tulang satu, dan empat luka-luka. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolsek Cilawu Kompol Tommy Widodo kepada wartawan, kemarin malam.


Tommy menerangkan, tumbangnya pohon besar terjadi sekitar pukul 17.45. Saat itu kondisi sedang cerah dan juga tidak terjadi angin kencang. Diduga pohon tersebut tumbang karena sudah lapuk.


Ketika pohon besar tumbang, arus lalu lintas memang sedang ramai. Sehingga langsung menimpa satu sepeda motor dan dua mobil yang melintas di jalan tersebut. “Ada tiga kendaraan yang tertimpa pohon, tetapi yang rusak parah ada dua, yakni mobil dan motor,” terangnya.


Menurut dia, di dalam mobil yang tertimpa pohon ini ada empat orang penumpang. Semuanya mengalami luka-luka. Sementara pengendara motor harus dibawa ke rumah sakit karena patah tulang akibat tertimpa batang pohon.
“Untuk korban jiwa tidak ada, hanya luka-luka dan patah tulang saja. Semua korban sudah ditangani petugas kesehatan,” terangnya.


Kata dia, arus lalu lintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan. Karena jalur tersebut merupakan akses utama dari Garut menuju Tasikmalaya via Garut Kota. “Untuk arus lalu lintas sementara dilakukan buka tutup dari arah Garut maupun arah Tasikmalaya,” terangnya.


Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan sudah menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi pohon tersebut. “Sekarang (tadi malam) masih melakukan evakuasi pohon yang menimpa kendaraan ini,” terangnya.


Para korban luka sudah ditangani di Puskesmas Cilawu. Sementara korban yang patah tulang mendapatkan penanganan di rumah sakit.


Sementara untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian mengalihkan sementara ke pintu masuk lapang golf ngamplang. “Untuk pohon sudah beres penanganan sekitar pukul 20.30, tinggal pembersihan sisa pemotongan kayu,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: