BRI Ciamis Serahkan CSR Rp 200 juta, Bantu Renovasi Dua Masjid di Kabupaten Ciamis

BRI Ciamis Serahkan CSR Rp 200 juta, Bantu Renovasi Dua Masjid di Kabupaten Ciamis

RADARTASIK, CIAMIS– Di moment Ramadan 1443 H, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk Kantor Cabang (KC) Ciamis menyerahkan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan senilai Rp 200 juta untuk dua masjid di Kabupaten Ciamis, Kamis (14/4/2022). 

CSR tersebut langsung diberikan oleh Kepala Cabang BRI Ciamis Eko Rudi Irawan untuk renovasi Masjid Jami Bahrul Amiq Desa Tigaherang Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis senilai Rp 100 juta. Bantuan diterima langsung oleh Ketua DKM Mumu Muhlisin. 

Selanjutnya Bantuan Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sebanyak Rp 100 juta yang diterima langsung Ketua DKM Uci Sanusi. 

“CSR dari BRI ini digunakan untuk membantu perbaikan sarana dan prasarana masjid,” kata Kepala Cabang BRI Ciamis Eko Rudi Irawan kepada Radar, Selasa (26/4/2022).

Ia pun berharap, dengan pemberian CSR BRI Kantor Cabang Ciamis ini, bisa memakmurkan masjid. Dengan begitu masyarakat dapat meningkatkan ibadahnya dengan nyaman. 

BACA JUGA:Luhut Bertemu Pemiik Baru Twitter, Tawari Elon Musk Investasi di RI

“Semoga warga sekitar masjid bisa ibadah dengan nyaman dan memanfaatkan fasilitas masjid untuk berbagai kegiatan positif,” ujarnya. 

Tentunya dalam CSR BRI Kantor Cabang Ciamis ini sesuai dengan visi BRI peduli yakni menjadi yang terdepan dalam praktik tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan nilai dan manfaat yang berkelanjutan bagi pemangku kepentingan.

Artinya, BRI Peduli memiliki konsep untuk membantu meningkatkan kondisi lingkungan (Pro Planet), Masyarakat (Pro People) dan ekonomi (Pro Profit). BRI memiliki komitmen kuat dalam menjalankan BRI Peduli dengan mengusung tema “Bangga Berindonesia” sebagai tagline dari program-program CSR dan Bina Lingkungan. Bank BRI berkomitmen menjadikan BRI Peduli sebagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

BRI Peduli terbagi dalam 7 (tujuh) sektor bantuan yaitu bantuan korban bencana alam dan non-alam termasuk yang disebabkan oleh wabah yakni Indonesia Peduli, bantuan pendidikan, dapat berupa pelatihan, prasarana dan sarana pendidikan yakni Indonesia Cerdas, bantuan peningkatan kesehatan yakni Indonesia Sehat, bantuan pengembangan prasarana dan/atau sarana umum yaitu Indonesia Membangun. 

Selanjutnya, bantuan sarana ibadah yakni Indonesia Takwa, bantuan pelestarian alam yakni Indonesia Lestari, dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan yaitu Indonesia Sejahtera. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: