Keluarga Al Thani Dilaporkan Pernah Menawar AC Milan Sebesar I Miliar Euro Tahun 2007

Keluarga Al Thani Dilaporkan Pernah Menawar AC Milan Sebesar I Miliar Euro Tahun 2007

Radartasik.com, Italia, Khalifah Bin Hamad Al Thani dikabarkan ingin membeli AC Milan pada tahun 2007, tapi dia tidak ada hubungannya dengan Investcorp yang sedang melakukan negosiasi pengambilalihan klub.

Pemilik Milan Elliott sedang dalam pembicaraan dengan dana Investcorp yang berbasis di Bahrain dan diharapkan untuk menyelesaikan kesepakatan dalam dua minggu ke depan.

Menurut beberapa laporan, Investcorp dapat menyelesaikan pengambilalihan klub dengan harga sekitar €1 miliar.

Beberapa penggemar AC Milan melihat tweet dari Khalifah Bin Hamad Al Thani sebagai bukti lebih lanjut bahwa kepemilikan klub akan segera berubah.

Tetapi Sheikh Qatar tidak terkait dengan Investcorp dan merupakan anggota keluarga kerajaan Qatar Al Thani yang berkuasa.

Dia sudah mengomentari Serie A di masa lalu, memicu spekulasi minatnya untuk membeli Napoli , meskipun pembicaraan antara dia dan Presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis tidak pernah terwujud.

Semangatnya untuk sepak bola Italia tampaknya menjadi satu-satunya alasan dia menyebutkan AC Milan kemarin malam, karena keluarganya tidak bernegosiasi dengan Elliott.

Keluarga Al Thani nyaris membeli AC Milan di masa lalu. La Repubblica melaporkan pada 2018 bahwa Khalifah Bin Hamad Al Thani telah menawarkan € 1 miliar untuk membeli klub dari Silvio Berlusconi pada 2007, tetapi tawarannya ditolak, sehingga keluarga kerajaan mengakuisisi PSG beberapa tahun kemudian.

“Saya mengikuti Serie A, di mana ada tim kuat seperti Juventus dan AC Milan,” katanya dalam wawancara dengan Il Giorno pada 2019.

“Kami hampir membeli Inter dua tahun lalu. Minat Milan? Saya tidak akan menyangkal atau mengkonfirmasi. Saya tidak mengikuti operasi semacam ini,” lanjutnya.

Al Thani juga mengomentari San Siro yang bisa segera ditinggalkan oleh pihak Milan.

“Ini memiliki nilai sejarah dan budaya, harus diperbaharui untuk menjaga identitas tempat. Kota memiliki kewajiban untuk melestarikan warisannya,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Namun, terlepas dari minat mereka sebelumnya dan tweet terbaru dari Khalifah Bin Hamad Al Thani, keluarga kerajaan Qatar saat ini tidak bernegosiasi dengan pemilik AC Milan.

Kecil kemungkinan mereka akan bersaing untuk membeli klub, mengingat pembicaraan eksklusif antara Elliott dan Investcorp sedang dalam tahap lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia