Lansia Warga Kota Banjar Mulai Divaksin Covid-19

Lansia Warga Kota Banjar Mulai Divaksin Covid-19

BANJAR — Masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Banjar sudah mulai mengikuti vaksinasi Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Banjar mencatat 10,2 persen atau 1.725 sasaran yang sudah dilakukan vaksinasi.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian mengatakan, untuk kelompok lansia yang sudah menerima penyuntikan dosis kedua tercapai sebanyak 3,44 persen atau sekitar 582 orang.

“Untuk vaksinsasi lansia baru tercapai 10 persen. Kita akan mengadakan gebyar vaksinsasi lansia untuk mempercepat target sasaran vaksinasi,” katanya kepada Radar, Minggu (23/5/2021).

Lanjut dia, rencana gebyar vaksinasi untuk lansia sudah ditentukan jadwal dan lokasinya. Hal itu sebagai upaya percepatan dan memudahkan pelayanan vaksinsasi.

“Gebyar vaksinsasi lansia tersebut akan dipusatkan di sejumlah titik pusat keramaian dan tempat perkantoran yang telah ditentukan oleh tim petugas,” kata dia.

Menurut dia, sejumlah titik lokasi dan jadwal yang sudah disiapkan untuk layanan gebyar vaksinsasi lansia di antaranya Pasar Banjar (klenteng) dengan jadwal Senin 24 Mei 2021. Kemudian, tanggal 25 Mei bertempat di Desa Langensari, Desa Waringinsari dan Kelurahan Muktisari serta tanggal 27 Mei bertempat di Pasar Langkaplancar, Bojongkantong. Selanjutnya 28 Mei bertempat di Gedung Dakwah, 30 Mei di Banjar Waterpark dan Lapang Bhakti atau Tamkot.

“Kemdin untuk pelaksaaan vaksinsasi yang bertempat di Banjar Waterpark, Gedung Dakwah dan area Taman kota (Tamkot) dimulai pukul 06.00 pagi. Sedangkan untuk pelaksaaan vaksinsasi yang bertempat di Pasar Banjar (klenteng), Desa Langensari, Desa Waringinsari, Kelurahan Muktisari dan Pasar Langkaplancar dimula pukul 08.00,” katanya.

“Kami berharap masyarakat yang akan menjadi saaaran vaksin kali ini bisa mengajak keluarga atau tetangganya yang sama-sama lansia untuk mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac. Kami berharap semua pihak ikut partisipasi dan mengajak keluarganya yang masuk lansia agar mengikuti pelayanan vaksinsasi di lokasi yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk sasaran vaksinasi sektor pelayan publik yang sudah menerima penyuntikan dosis pertama baru tercapai 79,76 persen dan penerima dosis kedua baru tercapai 63,64 persen dari jumlah 12 ribu sasaran.

“Untuk pelayan publik juga masih bertahap terus dilaksanakam karena belum tercapai 100 persen sasaran. Pelayan publik sendiri ditargetkan selesai Juni tahun ini,” ujarnya, menjelaskan. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: