PARAH.. Ribuan Kendaraan Macet di Jalan Raya Pangandaran

PARAH.. Ribuan Kendaraan Macet di Jalan Raya Pangandaran

BANJARSARI - Terjadi kemacetan di Jalan Raya Pangandaran, di Banjarsari, sepanjang kurang lebih 5 kilometer. 

Yang diakibatkan kendaraan dari arah Pangandaran menuju Kota Banjar, Ciamis dan Kota Tasik tertahan, Minggu (23/05/21) sore. 

Lantaran terjadi kepadatan arus kendaraan dari arah Banjar menuju Pangandaran di Banjarsari, pertigaan ke arah Kecamatan Lakbok.

Pun sebaliknya, kendaraan yang keluar atau masuk ke arah Lakbok, Tepatnya di pusat kota Banjarsari. 

Ratusan bahkan ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan bus meninggalkan Pangandaran seusai mengisi libur lebaran tahap kedua. 

"Kemungkinan macet ada 5 kilometer lebih. Biasa yang jadi penghambat di pertigaan arah ke Lakbok," kata salah seorang warga Cangkring, Suduri kepada radartasik.com.

Sambung dia, kemacetan terjadi sejak siang hingga kini belum bisa terurai. Sehingga banyak kendaraan menyalib saling mendahului kendaraan yang didepannya. 

Kemacetan ini hampir terjadi setiap tahunnya, jika seusai libur lebaran dari pantai Pangandaran. Banyak kendaraan yang pulang ke tempat asalnya. 

"Kemacetan ini biasa terjadi, kalau di hari libur. Apalagi ini masih suasana bulan syawal, sehingga banyak yang perlu liburan ke Pangandaran," katanya. 

Salah seorang wisatawan, Risna yang hendak pulang ke Ciamis, terpaksa kendaraan yang ditumpanginya tertahan akibat kemacetan ini. 

"Ini mau pulang ke rumah, habis liburan di pantai Pangandaran. Baru sampai sini malah macet," katanya. 

Hingga berita ini diturunkan, masih terjadi kemacetan, meski tidak terlalu panjang seperti sejak tadi siang menjelang sore. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: