Bubarkan Kerumunan di HZ, Maung Galunggung Malah Temukan Miras di Warung

Bubarkan Kerumunan di HZ, Maung Galunggung Malah Temukan Miras di Warung

KOTA TASIK - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas Kepolisian dari Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmaya Kota terus melakukan patroli di titik keramaian HZ Mustofa, Padayungan, dan Alun-Alun.

Minggu (23/05/21) dini hari, rombongan Maung Galunggung melakukan patroli. 

Namun, saat di jalur HZ masih terdapat kerumunan anak muda di sebuah warung. Timsus pun menghentikan laju kendaraan roda duanya.

Saat dihampiri warung itu, ternyata terdapat beberapa pemuda dan 2 wanita muda. 

Saat dicek lokasi kerumunan itu didapati beberapa botol minuman keras (miras). Diduga mereka telah pesta miras lalu hendak nongkrong hingga pagi hari.

Tim Maung Galunggung pun langsung menggiring mereka ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk didata dan dilakukan pembinaan serta membawa barang bukti botol miras jenis Arak.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal membenarkan adanya kejadian itu. 

Kata dia, pemuda-pemudi itu dalam keadaan mabuk, selanjutnya diamankan pihaknya.

“Mereka kita amankan lantaran waktu sudah sampai subuh masih nongkrong di pinggir jalan. Keberadaan kelompok mereka ini sudah sangat diresahkan warga lantaran sering mabuk-mabukan,” ujar Ipan kepada wartawan, Minggu sore.

Terang Ipan, patroli rutin itu dilakukan dalam mengantisipasi premanisme, senjata tajam, narkoba, pencurian, minuman keras, orang yang dicurigai dan orang yang tidak mempunyai identitas. 

Patroli ini, beber Ipan, kerap dilakukan pihaknya dimulai pukul 00.30 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB dengan personel sebanyak 10 orang.

“Patroli ini kita laksanakan karena banyaknya laporan dari masyarakat, baik dari media sosial ataupun langsung pengaduan dari warga tentang adanya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat,” bebernya. 

“Pagi ini kita laksanakan patroli tim Maung Galunggung. Pertama ke Jalan HZ ditemukan orang berkerumun sambil minum miras. Diamankan mereka berikut barang bukti ke Polres untuk dilakukan pembinaan," sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. 

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat juga untuk terus berpartisipasi masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kota Tasik yang aman dan kosndusif.

“Jika ada gangguan, silahkan langsung melaporkan kepada kita. Dan jika menemukan pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri dan hubungi kita untuk dilakukan proses lebih lanjut," tegasnya. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: