Aksi Solidaritas Ribuan Muslim Banjar untuk Palestina

Aksi Solidaritas Ribuan Muslim Banjar untuk Palestina

BANJAR - Ribuan umat islam yang mengatasnamakan Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktabar) melakukan aksi bela Palestina, Jumat (21/05/2021) siang dengan cara longmarch dan orasi dengan menaiki kendaraan. 

Mereka melakukan longmarch dari alun-alun Kota Banjar berkeliling ke pusat kota melalui jalan Letjen Suwarto, Sopoyono, Hoegeng, Jalan Kapten Jamhur, Perintis Kemerdekaan dan finish di alun-alun, menggunakan kendaraan roda dua, empat dan enam. 

Saat melakukan aksi, petugas gabungan polres, Satpol PP melakukan pengamanan. 

Ketua Aliansi Muslim kota Banjar (Almuktabar), Asep Misbah mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas sesama umat. 

Terlebih kejadian yang menimpa saudara seiman banyak terjadi kezoliman di Palestina yang dilakukan oleh Israel. 

"Sejauh ini belum terlihat ada upaya nyata dari dunia Islam untuk menghentikan agresi yang masih terjadi sampai saat ini," kata dia kepada awak media di lokasi. 

Korlap aksi, Ustad Aan Alamsyah mengatakan, Aliansi Muslim Kota Banjar atau Almuktabar menyatakan sikap. 

Pertama mengutuk keras serangan Israel ke bumi Palestina di jalur Gaza. 

"Itu tindakan sangat biadab yang tidak memiliki rasa kemanusiaan," tegasnya. 

Kedua, menyerukan kepada seluruh negara dari seluruh negeri-negeri muslim untuk segera bertindak nyata menghentikan serangan itu. 

Ketiga, kepada presiden RI untuk segera mengambil prakarsa penting dalam pengiriman tentara ke negeri-negeri muslim. Untuk menyelamatkan saudara kami di Gaza. 

Keempat, jangan membiarkan terjadinya pembantaian di bumi Palestina khususnya di jalur Gaza, yang terus berjatuhan korban jiwa. 

"Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk bergerak bersama-sama melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina. Dan membantu meringankan beban mereka," ujarnya. 

Dalam aksi tersebut, terlihat juga para perwakilan wanita melalukan aksi penggalangan dana untuk warga Palestina. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: