RS Asih Husada Kota Banjar Disiapkan Jadi Tempat Isolasi

RS Asih Husada Kota Banjar Disiapkan Jadi Tempat Isolasi

BANJAR — Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengecek kesiapan Rumah Sakit Asih Husada sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Rumah sakit tersebut disipakan untuk pasien Covid-19 yang sudah melakukan perjalanan mudik lebaran.


“Kami cek kesiapan RS Asih Husada dalam mengantisipasi pasca lebaran dan warga atau pemudik dari luar kota yang kembali ke Kota Banjar setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dua sampai dengan tiga minggu ke depan,” kata wali kota, Rabu (19/5/2021).

Dia berharap tidak ada yang terindikasi Covid-19. Karena sampai saat ini hanya satu pasien yang isolasi di rumah sakit tersebut. “Mudah-mudah seterusnya tidak ada penambahan,” harapnya.

Selain mengecek Rumah Sakit Asih Husada, ia bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengecek penerapan protokol kesehatan di Pasar Sampih. Di pasar yang terletak di Kecamatan Langensari itu, kapolres bersama wali kota melakukan woro-woro protokol kesehatan dan pembagian masker.

Dengan menggunakan pengeras suara, kapolres Banjar menyampaikan tetap patuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan dan mobilitas.

Ia bersama wali kota menghampiri dan menyapa para pedagang, pembeli maupun warga yang beraktivitas di sekitaran pasar.

“Kami pun menyampaikan pemahaman bahwa kesehatan sangat penting, terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Untuk itu kami membagikan masker kepada para pedagang maupun pembeli, sebagai cadangan karena penggunaan masker maksimal 4 jam harus diganti,” kata Melda. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: