Bermain Golf, Cara HIPMI Kota Banjar Gaet Investor

Bermain Golf, Cara HIPMI Kota Banjar Gaet Investor

BANJAR - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menarik minat investor agar berinvestasi ke Kota Banjar. Salah satunya dengan cara mengajak bermain golf. Seperti yang dilakukan oleh para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjar.  

Ketua HIPMI Kota Banjar, Aep Saepul Hijbi mengatakan, golf merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan dan penuh seni. Disisi lain bermain golf juga harus fokus  ketika memukul bola golf yang berukuran kecil dengan stik. 

"Cara memukul dengan stik pun punya teknik tersendiri. Awalnya saya kira mudah, tapi setelah dicoba ternyata agak sulit. Karena jangan sampai stik yang kita ayunkan malah memukul tanah," ujar Aep.

Aep mengungkapkan, dirinya baru beberapa bulan lalu terjun dan bermain golf. Hal itu dia lakukan salahnya sebagai upya dalam menggaet investor dari luar daerah agar masuk ke Kota Banjar.  

Pasalnya dengan bermain golf, membuat suasana ngobrol terkait bisnis menjadi cair. "Saat kita berjalan kaki menuju lubang golf satu ke yang lainnya, kita bisa ngobrol soal bisnis secara hangat dan santai," ucapnya.  

Diakui Aep, Kota Banjar memiliki lapangan golf yang terbilang lebih representatif dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Priangan Timur maupun Jawa Barat. Hanya perlu sedikit pengembangan saja untuk menjadi daya tarik dalam menggaet para investor menanamkan modalnya di Kota Banjar. 

"Tinggal dilakukan pembenahan tempat penginapan dan penunjang lainnya. Kalau perlu dilibatkan juga peran para UMKM, sehingga geliat ekonomi masyarakat meningkat," ujarnya.  (anto sugiarto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: