Tiga Pegawai Dinkes Banjar Positif Covid-19

Tiga Pegawai Dinkes  Banjar Positif Covid-19

BANJAR - Sebanyak tiga pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini ketiganya langsung menjalani isolasi mandiri, karena hanya mengalami gejala ringan.

Berdasarkan informasi, awalnya mereka mengeluhkan sakit saat libur Idul Fitri kemarin. Selanjutnya untuk memastikan kondisi kesehatannya, ketiganya pada Senin (17/05/2021) menjalani swab test, dan hasilnya diketahui positif Covid-19.  

"Ya betul ada tiga orang yang terpapar virus corona atau Covid-19," kata Kepala Dinkes Kota Banjar dr H Andi Bastian kepada radartasik.com, Rabu (19/05/2021). 

Karena mereka terpapar saat hari libur lebaran, maka tidak dilakukan WFH. Lantaran tidak ada yang kontak erat dengan yang bersangkutan. 

"Meski begitu, kita sudah lakukan tracking dan test swab. Namun hasilnya negatif semua," katanya. 

Kata dia, dua diantaranya sudah menjalani vaksinasi dan satu lagi tidak bisa karena memiliki riwayat penyakit. Sehingga tidak bisa divaksin. 

Pihaknya menghimbau agar selalu taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena Covid-19 masih ada dan bisa menyerang siapa saja. 

"Mari kita jangan sampai kendor jalankan prokes. Tanpa disadari masih ada di sekitar kita, maka selalu waspada," ujarnya. (anto sugiarto )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: