Pasca Penyekatan, Penumpang Mulai Datangi Terminal Bus Kota Banjar

Pasca Penyekatan, Penumpang Mulai Datangi Terminal Bus Kota Banjar

BANJAR - Layanan transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang sempat dilarang saat arus mudik kemarin, kini mulai beroperasi kembali seperti biasa.

Pantauan radartasik.com di Terminal Tipe A Banjar, mulai nampak hilir mudik, baik bus 3/4 hingga bus besar, yang masuk ke dalam terminal.

Bus sudah mulai mengangkut penumpang ke berbagai jurusan di terminal tipe A Banjar. Mulai dari Banjar menuju Jakarta dan daerahnya, atau ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Hari ini layanan transportasi bus sudah beroperasi kembali," kata Kepala terminal tipe A Banjar Suryanto kepada radartasik.com, Selasa (18/05/21).

Sambung dia, adanya pemberlakuan larangan mudik mulai dari 6 hingga 17 Mei 2021 kemarin sempat terhenti.

Jumlah penumpang pun dibatasi dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Karena masih dalam revitalisasi terminal, lokasi pemberangkatan dilakukan disebelah selatan. Bekas tempat ngetem angkot," jelasnya. 

Baik pra maupun pasca, syarat yang harus dipenuhi calon penumpang atau penumpang. Diwajibkan memiliki surat keterangan sehat dari puskesmas atau lembaga lainnya. 

Para penumpang maupun supir pun wajib mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak selama diperjalanan

Salah seorang penumpang Elis mengaku hendak bertolak ke Jawa Timur kembali bekerja seperti biasa setelah libur lebaran.

"Yang lain mah ke Bandung atau Jakarta. Saya mah ke Malang Jawa Timur naik bus menikmati perjalanan. Sudah lengkap persyaratannya," ujarnya. 

(anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: