Polres Tasik Kota Waspadai Arus Balik

Polres Tasik Kota Waspadai Arus Balik

TASIK — Beberapa masyarakat masih saja ada yang lolos melakukan mudik meskipun petugas melakukan penyekatan di perbatasan. Petugas pun kini mewaspadai potensi lonjakan di arus balik.


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan menjelaskan masih menyiagakan pasukan di hari terakhir liburan pegawai, Minggu (16/5/2021). Pasalnya dikhawatirkan akan terjadi lonjakan arus ke arah barat menuju Bandung dan Jakarta. “KeA­mungkinan maA­lam ini (tadi maA­lam) atau beA­sok (hari ini, Red),” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan antigen secara acak. Untuk warga yang diketahui reaktif Covid-19, maka akan ditindak lanjut oleh tenaga kesehatan.

“Ya, kita siapkan petugas untuk pemeriksaan antigen,” jelasnya.

Tim Dok Kes Polres Tasikmalaya Kota sedikitnya sudah 50 kali melakukan pemeriksaan antigen. Pihaknya bersyukur tidak ada satu pun yang menunjukkan hasil reaktif. “Alhamdulillah sejauh ini negatif,” terangnya.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Shohet mengatakan sampai Minggu sore arus kendaraan masih landai. Namun dia memperkirakan lonjakan arus terjadi di hari terakhir liburan.

“Penyekatan tim gabungan sampai besok (hari ini), selanjutnya pengawasan akan ditangani oleh internal kami,” ungkapnya, Minggu (16/5/2021).

Meskipun bukan lagi momen mudik, namun penyekatan akan dilakukan. Hal serupa akan diterapkan juga kepada para pebalik yang hendak kembali bekerja ke ibu kota. “Pemeriksaan ya tetap akan kita lakukan,” ujarnya.

Maka dari itu, para pebalik harus memiliki hasil rapid antigen agar bisa lolos penyekatan. Jika tidak bisa menunjukkan keterangan tersebut, maka mereka harus kembali pulang. “Ya itu risikonya, kemarin mereka lolos belum tentu lolos di arus balik,” terangnya.

Selain itu, lonjakan juga bukan hanya dikarenakan arus balik. Namun sebagaimana diketahui sebagian warga juga banyak yang melakukan wisata ke wilayah Pangandaran. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” terangnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: