BPNT di Kota Banjar Belum Cair

BPNT di Kota Banjar Belum Cair

BANJAR — Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Mei belum kunjung diterima keluarga penerima manfaat (KPM). Padahal sesuai target, bantuan yang sudah bergulir sejak 2017 ini harus tersalurkan awal bulan.


“Untuk bantuan bulan Mei belum ada penyaluran karena masih menunggu informasi saldo bantuan sudah masuk atau belum dari pemerintah pusat melalui bank BNI sebagai penyalur,” kata Koordinator Daerah Bantuan Sosial Pangan Kota Banjar Yuli Yulaeha, Minggu (16/5/2021).

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bank BNI Cabang Banjar untuk meminta data KPM yang berhasil auto kredit saldo BPNT bulan Mei.

“Besok (hari ini, Red) kita akan koordinasi dengan BNI untuk meminta data KPM yang berhasil auto kredit saldo BPNT yang bulan Mei. Setelah datanya muncul dan jumlah penerimanya ada, baru kita persiapkan untuk penyaluran,” kata dia.

Ia menjelaskan soal keterlambatan penyaluran BPNT karena ada sinkronisasi data di pusat. Sinkron data tidak hanya penerima bantuan se-Kota Banjar, namun seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, dampaknya terjadi keterlambatan penyaluran. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: