Asyik Pesta Miras di Jalan A Yani Tasik, 6 Pemuda Diringkus Maung, Ada Kondom

Asyik Pesta Miras di Jalan A Yani Tasik, 6 Pemuda Diringkus Maung, Ada Kondom

KOTA TASIK - Baru saja Lebaran usai, para pemuda ini malah asyik kembali menggelar pesta minuman keras (miras), Minggu (16/05/21) dini hari. 

Akhirnya, 6 pemuda ini harus berurusan dengan Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota.

Para pemuda ini dibubarkan saat sedang Kopdar pesta miras sambil lesehan di pinggir Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tawang Kota Tasik. 

Penggerebekan ini berawal saat Polisi sedang patroli kemudian ada aduan masyarakat, bahwa ada segerombolan pemuda yang diduga sedang mabuk di pinggir jalan.

“Petugas langsung mendatangi lokasi yang disebutkan dan memang para pemuda itu sedang pesta miras,” ujar Kepala Tim Maung Galunggung, Ipda Yudi kepada wartawan.

Terang dia, ketika didatangi petugas sekitar pukul 01.30 WIB, enam pemuda yang sedang duduk santai itu panik. Beralaskan karpet, mereka tak sempat kabur ketika petugas mendekatinya.

Dari tangan para pemuda itu, petugas melihat ada kantong plastik yang ternyata setelah dicek berisi miras jenis tuak. Ketika ditanya asal miras itu, mereka hanya terdiam.

Polisi pun tak tinggal diam. Para pemuda itu pun digeledah. Hasilnya ditemukan alat kontrasepsi dari kantong para remaja tersebut. 

"Oleh anggota, para pemuda itu langsung dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan," bebernya.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, para pemuda ini diminta untuk menghubungi orang tua mereka.

Yudi menambahkan, tindakan yang dilakukan para pemuda tersebut berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban umum. 

Karena para pemuda ini terbukti sedang menenggak minuman keras di pinggir jalan, atau fasilitas umum.

"Akan kami tindaklanjuti terkait peredaran miras di Kota Tasik yang masih dijumpai ini agar menekan peredaran, dan menekan potensi gangguan kamtibmas juga," tegasnya. 

Menurutnya, kini masyarakat sekitar Kota Tasik sudah semakin peduli tentang adanya potensi yang mengganggu ketentraman dan ketertiban umum di kotanya. 

Sehingga pihaknya bergerak cepat untuk mengambil langkah antisipasi ketika mendapati informasi tersebut. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: