Puncak Arus Mudik, Ribuan Kendaraan asal Jakarta Padati Gentong Dini Hari Tadi

Puncak Arus Mudik, Ribuan Kendaraan asal Jakarta Padati Gentong Dini Hari Tadi

KABUPATEN TASIK - Sehari menjelang Idul Fitri 1442 H Lebaran, arus kendaraan para pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya kembali meningkat, Rabu (12/05/21) dini haru tadi.

Terpantau di Pos Penyekatan Gentong, ribuan pemudik yang didominasi kendaraan roda memadati lingkar gentong tengah malam sekira pukul 02.00 WIB. Kondisi ini kontras jika dibandingkan siang hari, dimana arus kendaraan terpantau lengang.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan pun dini hari tadi kembali turun langsung mengatur arus lalu lintas yang hendak masuk ke Tasik melalui Pos Penyekatan Gentong.

"Dini hari ini pemantauan kita memang terlihat ada peningkatan arus kendaraan. Didominasi kendaraan berplat Jakarta yang hendak menuju arah Jawa Tengah melintasi Tasik," ujar Doni kepada wartawan.

"Kita tetap melakukan penyekatan dan tak diberikan pengecualian. Kita lakukan pemeriksaan secara selektif dan prioritas," sambungnya.

Terang dia, karena mengantisipasi agar tak terjadi penumpukan maka kendaraan berplat Z dipersilahkan masuk melintasi Pos Penyekatan Gentong.

"Kita persilakan kendaraan leter Z untuk melintasi pos ini agar tak terjadi penumpukan kendaraan. Jika plat Z ini bukan ke Tasik tujuan utamanya kan nanti di Ciamis juga akan diperiksa lagi," terangnya.  

Dia memprediksi hari ini sampai besok adalah puncak arus mudik. "Karena memang pantauan kami terjadi peningkatan arus kendaraan khususnya saat malam hari," jelasnya. (rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: