Dekati Lebaran, Pusat Perbelanjaan Diserbu Pembeli

Dekati Lebaran, Pusat Perbelanjaan Diserbu Pembeli

BANJAR - Dua hari mendekati lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan di Kota Banjar ramai diserbu para pengunjung dan pembeli. Hal ini seperti terlihat di Pajajaran Toserba, Jalan Perintis Kemerdekaan, tepat di depan alun-alun Kota Banjar,  Selasa (11/05/2021) sore.   


Manager Personalia Pajajaran Toserba  Teguh Hartanto mengatakan sejak seminggu kemarin terjadi peningkatan pengunjung dan pembeli. Baik di area supermarket maupun di bagian fashion.   

"Kalau sekarang ada peningkatan antara 30 hingga 40 persen. Baik dibagian makanan maupun pakaian," kata Teguh.  

Jika dibandingkan tahun sebelumnya Teguh menyebut, ada peningkatan pengunjung sekitar 60 persen. Kendati diakuinya pula pada  tahun ini masih mengalami penurunan. Namun sekarang prediksi barang yang tadinya tidak laku, malah laris.   

Saat ini saja stok busana muslim stoknya hampir habis dibeli pengunjung, untuk digunakan di Hari Raya Idul Fitri nanti bersama keluarga.  

"Konsumen di minimarket pun sama. Banyak kebutuhan makanan olahan yang diborong," katanya.   

Terkait protokol kesehatan, Teguh menjelaskan, di bagian depan toserba terdapat tempat cuci tangan, cek suhu badan, handsanitizer. Pengunjung diarahkan untuk jaga jarak dan memakai masker. 

 "Alhamdulillah baik karyawan maupun pengunjung wajib prokes, agar terhindar dari penularan Covid-19," ujarnya.    (anto sugiarto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: