Walikota Banjar Sidak Pasar, Ini Harga-Harga Bahan Pokok..

Walikota Banjar Sidak Pasar, Ini Harga-Harga Bahan Pokok..

BANJAR - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Banjar, Selasa (11/05/21). 

Dalam sidak tersebut walikota mendapati sejumlah komoditi kebutuhan pokok mengalami kenaikan. 

Mulai dari daging sapi, ayam, cabai merah dan cabai rawit. 

"Iya ada kenaikan sejumlah kebutuhan pokok jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri," kata dia kepada wartawan disela Sidak ke Pasar Banjar. 

Diakuinya, harga cabai merah keriting naik 50 persen. Sebelum harganya Rp 40 ribu per kilonya jadi Rp 60 ribu per kilonya. 

"Kenaikan disebabkan banyak faktor. Bisa dari jumlah permintaan tinggi jelang hari raya atau stok di petani yang sedikit sehingga harga naik," jelasnya.

Sekertaris DKUKMP Kota Banjar, Neneng Widya Astuti membenarkan ada kenaikan harga kebutuhan pokok jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri saat ini.

Seperti harga daging sapi semula Rp120 ribu per kilonya naik jadi Rp 130 ribu. 

Daging ayam dari Rp37 ribu per kilonya naik menjadi Rp40 ribu.

"Harga cabai merah keriting juga naik, dari Rp40 ribu per kilonya jadi Rp60 ribu. Cabai biasa dari Rp 40 ribu per kilonya jadi Rp 50 ribu," katanya.

Sambung dia, harga cabai rawit hijau dari Rp35 ribu per kilonya naik jadi Rp60 ribu naik 70 persen. Cabai merah biasa dari Rp50 ribu jadi Rp 70 ribu. 

Harga kebutuhan pokok di Pasar Banjar masih stabil meski ada kenaikan dibandingkan daerah lain yang sudah melambung tinggi. 

"Mudah-mudahan harga tidak naik lagi saat H-1. Namun jika terjadi kenaikan akan melakukan tindakan ke lapangan melihat penyebabnya apa bisa naik," ujarnya. 

Apakah disebabkan oleh permintaan pasar yang cukup tinggi sehingga harga kebutuhan pokok naik. Atau ada faktor lainnya. Nanti dipantau ke lapangan. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: