Mega Mutiara Tasik Regency Bentuk Generasi Qur'ani

Mega Mutiara Tasik Regency Bentuk Generasi Qur'ani

BUNGURSARI — Mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah, warga perumahan Mega Mutiara Tasik Regency menggelar Lomba Cerdas Cermat dan Tahfiz Al-Qur'an di Masjid Ar Rahmah, Jumat (7/5/2021).


Tokoh pemuda sekaligus panitia acara Jamjam Jamahsari mengatakan, kegiatan lomba Islami ini digelar untuk manfaatkan penghujung bulan Ramadan.

“Daripada anak-anak ngabuburit menghabiskan uang atau pergi ke tempat ramai di mana orang-orang banyak berkerumun, maka saya selaku tokoh muda dibantu remaja masjid menginisiasi lomba cerdas cermat dan sambung ayat,” ujarnya kepada Radar, Senin (10/5/2021).

Cerdas cermat dan tahfiz diikuti oleh 60 peserta usia 7-13 tahun atau SD dan SMP. Ada juga lomba karaoke lagu Islami. “Lomba Islami ini diharapkan mendatangkan banyak manfaat dan keberkahan,” harapnya.

Acara berlangsung tiga hari dari penyisihan sampai final, lomba tersebut diadakan tiap sore ba'da Asar. Pembagian hadiah digelar Jumat (7/5/2021) dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Adapun hadiah lomba berupa uang pembinaan dan parsel anak-anak. Hadiah bersumber dari donatur warga perum dan Direktur Mutiara Tasik Grup H Budi Mahmud Saputra,” katanya.

H Budi Mahmud mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar warga Perum Mega Mutiara Tasik Regency. “Ini kegiatan yang positif, saya mengapresiasi,” katanya. Ia berharap, melalui kegiatan berbagai lomba ini bisa membentuk generasi muda yang Islami dan Qur'ani.

Selain itu bisa tercipta keharmonisan dan silaturahmi yang erat antar penduduk Perum Mega Mutiara Tasik Regency. “Kita punya 2 masjid besar di Mega Mutiara, silahkan makmurkan masjid dengan kegiatan positif, salah satunya lomba tahfiz dan cerdas cermat ini,” ujarnya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: