Wali Kota Banjar Tarawih Keliling, Ajak Terapkan Prokes

Wali Kota Banjar Tarawih Keliling, Ajak Terapkan Prokes

BANJAR — Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi melaksanakan salat tarawih dari satu masjid ke masjid lain di Kota Banjar. 


Seperti yang dilaksanakan baru-baru ini di DKM Al-Hikmah Dusun Cigadung RT 01/03 Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman.

Tarawih bersama dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Mengawali arahannya, wali kota mengajak seluruh masyarakat kompak dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjar masih cukup tinggi. Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang masih abai dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Hj Ade Uu Sukaesih, Senin (10/5/2021).

     

Orang nomor satu di Kota Banjar itu tak ingin sampai terjadi seperti di India, dimana kasus terkonfirmasi melonjak dengan signifikan. Diduga karena adanya kelonggaran dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada, ingat pandemi belum berakhir. Covid-19 penanganannya bukan hanya tugas pemerintah saja, namun diperlukan upaya dan kedisiplinan bersama dalam melaksanakan protokol kesehatan. Terlebih di bulan suci, perbanyak memohon kepada Allah. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

     

Wali kota juga meminta agar masyarakat bisa mematuhi larangan mudik. Ia meminta para jemaah di setiap masjid tidak melaksanakan mudik.

“Masih banyak cara untuk bersilaturahmi tanpa harus bertatap muka langsung. Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan menunda mudik,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, wali kota menyerahkan santunan kepada 20 orang anak yatim, 20 Al-Quran, 2 rol karpet dan bantuan uang senilai Rp 2 juta rupiah. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: