MB 1 Kota Banjar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

MB 1 Kota Banjar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BANJAR - Ibu-ibu pengajian Mahabbah Biisihat 1 (MB 1) Banjar gelar baksos  santunan anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (09/05/21) siang. 

Pertama anak yatim dan kaum dhuafa yang ada didusun Randegan I Desa Raharja Kecamatan Purwaharja. 

Lalu di lingkungan Babakansari Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman. 

Ketua panitia baksos, Dinna Noviana mengatakan, sedikitnya ada 101 paket sembako dan uang tunai yang diberikan ke anak yatim dan kaum dhuafa. 

"Tujuan kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan dengan hal positif. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," kata dia kepada radartasik.com. 

Selain itu, santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap sesama. Serta sebagai syiar agama Islam di Kota Banjar. 


Ketua pengajian Mahabbah Biisihat 1 Kota Banjar, Eka Nurhayati menjelaskan, kegiatan ini untuk yang keenam kalinya dilaksanakan. Dengan sasaran anak yatim dan kaum dhuafa. 

"Pembagiannya kita lakukan simbolis dulu di Imah Raharja, tempat pengajian rutin kita setiap Ahad dan guru ngaji Sri Nuryani. Selebihnya dibagikan ke masing-masing sasaran dengan door to door," katanya. 

Sambung dia, kegiatan santunan ini tidak lepas para donatur dari semua elemen masyarakat. Mulai rekan kerja, teman, kenalan dan lain sebagainya. 

Semoga kegiatan ini bisa tetap berjalan setiap tahunnya. Agar bisa berbagi dengan sesama. Memberi kebahagiaan, dan menjadi contoh yang baik untuk yang lain. 

Warga Randegan I, Ginem mengaku bersyukur masih ada yang berbagi rezeki di bulan suci ramadhan. Apalagi masih pandemi Covid-19 saat ini. 

"Alhamdulillah terimakasih banget, dikasih rezeki sama ibu-ibu pengajian. Semoga apa yang dilakukan dibalas yang lebih sama Allah SWT," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: