Alumni SMAN 1 Kota Tasik Salurkan Sembako ke Sesama Alumni yang Terdampak Covid-19

Alumni SMAN 1 Kota Tasik Salurkan Sembako ke Sesama Alumni yang Terdampak Covid-19

KOTA TASIK - Perkumpulan Alumni SMAN 1 Kota Tasikmalaya (Pasman 1 Tas) Wilayah III Priangan Timur kembali melakukan aksi sosial. Kali ini baksos itu dilakukan di Yogya Mart dekat SMAN 1 Kota Tasik.

Jumat (07/05/21) pagi, mereka langsung bergerak membagikan paket sembako kepada sesama alumninya yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Totalnya 100 paket. Isinya paket beras, minyak, terigu, telor, hand sanitaizer, mie instan, telor, kecap, gula, kue, dan lain sebagainya," ujar Ketua Alumni Pasman 1 Tas Wilayah III, Epi Suhadningsih M.MPd  kepada radartasik.com, Jumat siang.

Terang dia, baksos Ini tertuju untuk para alumni lagi dan semua angkatan yang terdampak. Dan baksos Ini adalah ketiga kalinya dilakukan alumni sejak pandemi Covid.

"Tema khusus baksos ini adalah bhakti sosial ramadan dari alumni, oleh alumni untuk alumni," terangnya.



Dia menjabarkan, makna dari baksos ini yang diharapkan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi diantara antar alumni. 

"Karena ini donasi dari alumni yang di Tasik, luar Tasik, dan bahkan ada yang dari alumni di luar negeri," bebernya.

Kepala SMAN 1 Tasikmalaya, Drs H Anda Sujana MPd berharap ikatan antaralumni terus kokoh jalinan almamaternya dan baksos ini memperkuat silaturahmi dengan saling berbagi diantara keluarga besar antar alumni.

"Wujud nyata dari ini adalah memberikan rasa empati kepada teman-teman diangkatan alumni yang memang pada saat ini mengalami krisis, yaitu dampak dari wabah Covid-19," tuturnya.

Kegiatan ini, jelas dia, memang rutin dilakukan para alumni setiap ramadan dan di luar ramadan pun ada kegiatan sosial lainnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: