Hanya 5 KA Jurusan Ini yang Lakukan Perjalanan Khusus via Stasiun Banjar

Hanya 5 KA Jurusan Ini yang Lakukan Perjalanan Khusus via Stasiun Banjar

BANJAR - Dihari pertama larangan mudik, situasi Stasiun kereta Api (KA) Kota Banjar Jawa Barat,  tampak sepi dari hilir mudik para penumpang. 

Lantaran yang melakukan perjalanan dengan kereta api (KA) hanya penumpang khusus, bukan pemudik.

Kepala Stasiun Banjar, Akbar Purnama mengatakan, tahun ini hanya ada lima KA yang melakukan perjalanan khusus. Yakni KA Argowilis, Kahuripan, Kuto Jaya Selatan, Serayu pagi dan Pasundan.

"Iya itu semua KA jarak jauh. Dan alhamdulillah tahun ini ada aktivitas meski perjalanan khusus. Berbeda dengan tahun sebelumnya tidak ada sama sekali," kata dia kepada awak media saat diwawancarai di Stasiun Banjar, Kamis (06/05/21).

Sambung dia, penumpang perjalanan khusus tersebut yakni mereka yang dilengkapi dengan surat keterangan. Dari instansi terkait atau kantor desa/kelurahan tujuan atau keperluan khusus. 

Mereka pun harus menyertakan tiket tujuan, surat keterangan yang menyatakan hasil negatif antigen, genose atau swab test PCR. Yang berlaku hanya 1 kali 24 jam saja. 

"Tadi saja KA Serayu pagi dari relasi Purwokerto - Pasar Senen Jakarta hanya diisi 3 penumpang khusus. Bukan pemudik," jelasnya. 

Maka, untuk pengamanan selama operasional tidak terlalu ketat seperti musim mudik sebelumnya. Karena jumlah penumpang pun tidak terlalu banyak alias hanya sedikit. 

"Untuk harga tiket pun tidak ada kenaikan sama sekali. Melainkan normal seperti biasa," ujarnya. 

Pihaknya pun hanya melakukan pengetatan di syarat khusus penumpang saja. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: