Tabungan Siswa SD di Kota Banjar Terkumpul Rp23 Juta, Disedekahkan

Tabungan Siswa SD di Kota Banjar Terkumpul Rp23 Juta, Disedekahkan

BANJAR — Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Banjar menelenggarakan program nabung di celengan sejak 1 Ramadan. Hasilnya, terkumpul sebanyak Rp 23 juta dari seluruh siswa.


“Ini merupakan celengan seru. Semua siswa kita imbau untuk menabung di celengan. Tabungannya dari uang jajan. Jadi uang jajan mereka sisihkan kemudian ditabung di celengan. Setelah terkumpul, hasilnya disumbangkan untuk anak yatim dan kaum duafa,” kata Kepala UPTD SD Negeri 1 Banjar Ikah Kartikah SAg, Selasa (5/5/2021).

Ia mengatakan tabungan dari siswa khusus untuk berbagi pada bulan Ramadan. Selain dari siswa, para orang tua pun ikut berpartisipasi menyumbang untuk anak yatim dan kaum duafa.

“Uang hasil tabungan itu kita berikan untuk menyantuni anak yatim, baik yang ada di lingkungan sekolah kita maupun dari sekolah lain. Selain itu untuk berbagi kepada kaum duafa,” kata dia.

Ia berharap dengan pendidikan karakter seperti itu siswa terbiasa untuk berbagi dan hidup hemat. “Kita biasakan agar siswa senang berbagi dan rajin menabung dengan menyisihkan sebagian uang jajan mereka,” katanya.

Rani, salah satu orang tua siswa kelas 3 SD Negeri 1 Banjar mendukung program tersebut. Karena bisa menumbuhkan karakter positif bagi anaknya.

“Semoga dengan program ini selain membawa berkah dan berbagi dengan sesama, juga bisa menumbuhkan karakter siswa yang rajin menabung dan senang berbagi dengan sesama,” ungkapnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: