Penggali Kubur: Semoga Pemkot Banjar Tepati Janji Bayar Honor

Penggali Kubur: Semoga Pemkot Banjar Tepati Janji Bayar Honor

BANJAR — Kabar baik datang untuk para petugas gali dan pengubur jenazah Covid-19. Pekan ini, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan akan membayar honor mereka. Diketahui, honor petugas pemakaman Covid-19 ditunggak sejak awal tahun ini.


“Kami sudah melaksanakan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup, dengan Keuangan Daerah di ruang kerja asisten daerah 1. Hasilnya pekan ini atau sampai hari Jumat akan dilakukan pembayaran honor sejak Januari sampai Maret,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Budi Hendrawan melalui sambungan telepon, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, pembayaran bisa dipercepat setelah dilaksanakan sinkronisasi data dan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup. laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran honor tersebut akan dilakukan Dinas Kesehatan dan didukung Dinas Lingkungan Hidup.

Salah satu petugas penggali kubur di pemakaman Dipatiukur, Aep, bersyukur honornya akan segera dibayar. Ia berharap pemerintah menepati janji atas rencana pembayaran tersebut.

“Mudah-mudahan tepat waktu. Tidak ditunda-tunda lagi. Kalau tidak salah saya sudah menggali sekitar 33 liang (lubang) kubur. Ya mudah-mudahan saja secepatnya ya karena kita juga membutuhkan upah untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi mau lebaran begini,” kata Aep. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: