Belajar Tatap Muka di Kota Banjar Mulai Juli 2021

Belajar Tatap Muka di Kota Banjar Mulai Juli 2021

BANJAR — Proses pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat TK direncanakan mulai dilaksanakan saat tahun ajaran baru pada Juli 2021. Jumlah siswa TK yang diperbolehkan belajar tatap muka sebanyak 50 persen dari kapasitas satu ruang kelas.


“Karena banyak desakan dan permintaan juga dari para orang tua siswa untuk segera melaksanakan PTM, salah satu alasan permintaannya karena para orang tua sudah jenuh anaknya tidak belajar lagi di sekolah,” kata Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Toto SPd, MM, Minggu (2/5/2021).

Ia mengatakan data dari Dapodik, jumlah TK negeri dan swasta di Kota Banjar sebanyak 29 sekolah. Sementara jumlah siswanya sebanyak 912 siswa.

Baca juga : Hiburan Musik di Kota Banjar Diizinkan, Asal Prokes Ketat

Ia berharap pembelajaran tatap muka bisa terwujud, sehingga keluhan orang tua soal kejenuhan anak-anaknya belajar terus dari rumah segera teratasi. Kemudian anak-anak juga butuh kondisi dan situasi belajar di sekolah untuk kemajuan pendidikan.

“Pelaksanaan PTM juga nanti dasarnya sesuai SKB 4 menteri dan pelaksanaannya sesuai zonasi Covid-19. Karena di lokasi zona merah PTM tidak boleh dilaksanakan,” katanya.

Ia menambahkan untuk ketersediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan, secara keseluruhan sudah memiliki sarpras prokes yang memadai. “Perlengkapan sarpras prokes rata-rata sudah lengkap. Tinggal situasi zona dan kesiapan anak-anak serta surat izin dari para orang tua siswa bahwa anak-anaknya belajar tatap muka di sekolah,” ungkapnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: