Lewat Bukber, FKJU UIN SDG Tebarkan Virus Jurnalistik

Lewat Bukber, FKJU UIN SDG Tebarkan Virus Jurnalistik

TASIK — Keluarga Besar Forum Komunikasi Jurnalistik (FKJU) UIN SGD Bandung regional Tasikmalaya menggelar acara buka bersama yang digelar secara serentak di tujuh wilayah, Minggu (2/5/2021).


Kegiatan bertema Eratkan Kebersamaan dengan Berbagai Kebahagian tersebut dilaksanakan di Kedai MDI Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Dalam acara itu, juga dilaksanakan pembagian takjil secara gratis bagi para pengendara yang melintas di sekitar lokasi.

Ketua Panitia Kegiatan Lina Karlina mengatakan kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama mahasiswa dan alumni jurusan Jurnalistik UIN Bandung yang tersebar di berbagai wilayah.

”Acara ini tidak hanya digelar di Tasikmalaya, tetapi di kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Cimahi dan Garut yang dilaksanakan serentak,” ujarnya.

Lewat buka bersama ini, diharapkan jalinan komunikasi dan silaturahmi antara mahasiswa dan alumni terus berjalan secara berkesinambungan. ”Mudah-mudahan agenda ini bisa dilakukan secara rutin setiap Ramadan,' tuturnya.

Perwakilan Alumni Jurnalistik UIN Bandung Regional Tasikmalaya, Nurul Hidayah mengungkapkan Jurnalistik yang merupakan rumah kedua harus tetap eksis dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan, dimana pun berada. Hal ini agar sinergitas mahasiswa dan alumni Jurnalistik UIN Bandung terus terjaga.

“Karena Jurnalistik UIN Bandung ini bukan sekadar jurusan, tetapi sudah menjaga keluarga besar yang tentunya harus tetap terjalin silaturahmi,” papar lelaki plontos tersebut.

Dia pun berharap semua mahasiswa dan alumni Jurnalistik UIN Bandung bisa saling menjaga komunikasi dan silaturahmi. Sebab lewat wadah Jurnalistik ini bisa memperbanyak jejaring sosial maupun lainnya.

“Mari kita terus sebarkan virus Jurnalistik, supaya ikatan batin semasa mahasiswa dan alumni terus terjaga dengan erat,” tandasnya. (kim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: