Tazbrunners Tasik Berbagi Ratusan Sembako

Tazbrunners Tasik Berbagi Ratusan Sembako

TASIK - Bulan suci Ramadan penuh kasih sayang, saling peduli dan berbagi. Melihat besarnya keberkahan Ramadan ini, komunitas Runners Tasikmalaya (Tazbrunners) mengambil kesempatan untuk meningkatkan jiwa kepedulian anggotanya.


“Ramadan bulan kedermawanan. Tazbrunners pun membuat program berbagi, ternyata anggota antusias untuk bersedekah,” kata Ketua Tazbrunners Sonny Sonatha Indrasena, Sabtu (1/5/2021).

Dana donasi pun sudah terkumpul, sebagai wujud kepedulian komunitas lari dengan masyarakat Tasikmalaya, dibelikan paket sembako. Itu untuk program bakti sosial (baksos) Ramadan.

“Momentum Ramadan momen yang pas untuk berbagi dan peduli dengan sesama. Oleh karenanya, sesuai amanah bersama dana yang terkumpul dari anggota dibelikan paket sembako untuk kegiatan baksos,” ujarnya.

Baksos ini sekaligus bentuk syukur di Hari Jadi Tazbrunners yang kedua. Dengan sasaran paket sembako untuk anak yatim-piatu, disabilitas, petugas parkir, DKM Al Mujahidin Dadaha, santri Al Mujahidin Dadaha, penjaga UPTD Dadaha dan kaum duafa.

“Total bantuan yang dibagikan yakni sebanyak 125 paket,” katanya saat di Masjid Al Mujahidin Dadaha.

Ia pun berharap, semua baksosnya ini bisa memberikan tambahan keberkahan pada bulan suci Ramadan.

“Semoga amal ini bisa jadi penyempurna ibadah kita,” harapnya.

Pemimpin Pondok Pesantren Al Mujahidin Dadaha KH Yusuf Roni menyampaikan keistimewaan Ramadan bagi orang-orang yang beriman dan melaksanakan amal saleh. Karena semakin rajin beribadah pada Ramadan bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

“Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai ibadah,” katanya.

Salah satunya dengan melaksanakan ibadah berbagi. Bakti sosial yang dilakukan Tazbrunners bisa menjadi kebaikan dan keberkahan bersama.

“Membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi bertepatan di bulan Ramadan semoga membawa berkah untuk semua,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: