Asep Maoshul Safari Ramadan Sambil Tampung Masyarakat

Asep Maoshul Safari Ramadan Sambil Tampung Masyarakat

CIAMIS - Safari Ramadan menjadi salah satu agenda yang dilakukan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Asep A Maoshul  Affandy untuk menampung aspirasi masyarakat. Hal itu dalam rangka mengisi kegiatan reses di Dapil Jabar X.


Kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahmi sekaligus sarana menampung aspirasi, baik itu keluhan usulan kritik dan saran yang menjadi masalah dari setiap elemen masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Selasa (27/4/2021) sore, kegiatan pertama dilakukan di salah satu rumah makan di Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis yang diikuti  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aktivis pendidikan, pelajar santri dan lintas masyarakat yang lain.

Acara yang dikemas dalam diskusi dan buka bersama ini mengedepankan pola dialog dari hati ke hati, dengan tujuan setiap peserta dapat menyampaikan keluhannya dari hati secara langsung, dan saat itu juga bisa ditampung agar dapat disampaikan dalam masa sidang yang akan datang.

Ketua Pelaksana sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Panaragan Kecamatan Cikoneng Ustaz Ukun Abdussyakur menyampaikan, agenda seperti ini sangat berarti di kalangan masyarakat, sebab akan mampu merangkul dan menampung keinginan mereka secara langsung.

“Maka dari itu, kepada yang terhormat Anggota DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy kami sangat mengapresiasi,” terangnya.

Anggota DPR RI KH Asep menjelaskan, silaturahmi ini sengaja dikemas sederhana melalui Safari Ramadan atas dasar usulan dari tim dan konsituen di Dapil Jabar X.

“Alhamdulillah ini sebagai tahun kedua saya melakukan kegiatan seperti ini, walaupun dalam keadaan pandemi, tapi kami semua melaksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan,” kata dia.

“Insyaallah usulan yang masuk akan saya sampaikan kepada para pemangku kebijakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Dapil X Jawa Barat,” tuntasnya. (rls/isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: