Di Kota Banjar Ada Potensi Wisata Air

Di Kota Banjar Ada Potensi Wisata Air

BANJAR — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar menjajal river tubing di Sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Balokang Patrol Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Selasa pagi (27/4/2021). Kegiatan itu sebagai upaya mempromosikan wisata.


Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan Kota Banjar memiliki sumber daya alam luar biasa. “Apalagi kalau nanti Bendungan Leuwikeris jadi, tentu bisa dikembangkan,” kata dia.

Wali kota mengapresiasi pemuda Karang Taruna Balokang Patrol (Kabapa) yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi alam, sehingga menjadi tempat wisata.

“Pemerintah siap mendorong agar tempat wisata ini (river tubing) dikembangkan lebih baik lagi kedepannya karena sangat berpotensi,” katanya.

Baca juga : Satpol PP Kota Banjar Razia Pegawai yang Keluyuran di Jam Kerja

Pengelola Wahana Ka Ulinan Kabapa Bhira Tawado bersyukur Forkopimda Kota Banjar mau mencoba wahana river tubing. “Ada beberapa titik yang bisa dicoba, mulai dari jarak tempuh 15 menit, 30 menit dan ada juga yang 1 jam,” katanya.

Kata dia, wahana Kabapa baru berjalan enam bulan. “Kita berencana akan mengembangkan camping ground disini,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: