Ini 6 Titik Pos Penyekatan Pemudik di Wilayah Kota Tasik

Ini 6 Titik Pos Penyekatan Pemudik di Wilayah Kota Tasik

KOTA TASIK - Pemberlakukan larangan mudik Lebaran mulai 22 April hingga 24 Mei mulai disiapkan aparat Polres Tasikmalaya Kota, dengan membuat 6 titik penyekatan.

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompil Shohet mengatakan, 6 titik penyekatan di wilayah hukumnya itu berada di Letter U Kadipaten, BKL Indihiang, dan Bojong Jengkol.

"Lalu Karang resik Terminal Awipari dan Simpang 3 Batu Nungku. Jadi total kita siapkan 6 titik pos penyekatan," ujarnya kepada radartasik.com, Senin (26/04/21) siang.

Terang dia, dalam melaksanakan penyekatan ini Polres Tasikmalaya Kota bakal menyiapkan 450 personel guna pelaksanaan Operasi Ketupat 2021. 

Namun, beber dia, jumlah personel ini dalam aplikasinya dimungkinkan akan bertambah melihat situasi dan kondisi. 

"Sejauh ini belum ada pergeseran personel ke pos-pos penyekatan. Namun, ketika sudah ada surat perintah l tentang pelarangan mudik, maka secara otomatis akan langsung mengisi pos-pos penyekatan," bebernya.

Tambah dia, personel yang akan terlibat nanti dalam operasi ketupat tersebut untuk setiap pos penyekatan akan disiapkan 25 personel. 

Sehingga bila ada 6 pos penyekatannya yang berada di pintu masuk atau perbatasan antara Kota Tasikmalaya dengan kabupaten tetangga, jumlah sekitar 300 personel. 

Shohet menandaskan, untuk jalur-jalur tikus yang mungkin digunakan pemudik untuk masuk ke Tasik akan dipantau juga dan bila dimungkinkan akan ditempatkan personel sebagai langkah antisipasi. 

"Kalau jalur-jalur tikus itu relatif kecil, tapi akan kami antisipasi juga karena bisa jadi pemudik menghindari pos penyekatan melalui jalur tikus," tandasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: