Korkot PKH Banjar Targetkan 500 Anak Daftar Beasiswa KIP Kuliah

Korkot PKH Banjar Targetkan 500 Anak Daftar Beasiswa KIP Kuliah

BANJAR — Koordinator Kota (Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) Banjar menargetkan 500 anak KPM PKH lulusan SMA/SMK didaftarkan program beasiswa KIP kuliah.


Korkot PKH Banjar Rahmat Dianto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sinergitas dengan salah satu perguruan tinggi di Kota Banjar, yakni STISIP Bina Putera Banjar.

“Kita sedang berusaha agar anak KPM PKH yang berniat melanjutkan sekolah perguruan tinggi kita jaring. Terlebih melalui jalur beasiswa,” kata dia usai rapat koordinasi dengan KPM PKH di aula DinsosP3A Kamis (22/4/2021).

Baca juga : 25 SMP di Kota Banjar Sudah Belajar Tatap Muka

Kata dia, langkah tersebut merupakan upaya Korkot PKH Banjar agar anak KPM PKH bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. “Orang tua tidak perlu lagi berpikir biaya pendidikan anaknya. Karena sudah ada beasiswa,” ujarnya.

Dia menyebut dari jumlah 4.181 KPM PKH di Kota Banjar, ada sekitar 1000-an anak yang sekolah di tingkat SMA/SMK yang akan lulus. Korkot hanya menargetkan 500 anak ditahap awal.

“Ya mudah-mudahan target tercapai. Ini merupakan kepedulian kita. Peluang ada, kita harus ambil, jangan disia-siakan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: