SD di Kota Tasik Siap Belajar Tatap Muka

SD di Kota Tasik Siap Belajar Tatap Muka

TASIK - Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tasikmalaya menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) dengan protokol kesehatan yang ketat. Utamanya penyelenggaraan Ujian Sekolah (US) pada 26-30 April 2021.


Kepala SDN 2 Tuguraja Dede Heryati SPd menyambut baik adanya restu dari pemerintah Kota Tasikmalaya yang menerima surat permohonan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Oleh karena itu, ia pun berusaha menjalankan dengan optimal pesan dari Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf untuk disiplin terapkan protokol kesehatan.

”Kami siap melaksanakan PTM terbatas sekarang, karena sudah ada 12 guru yang sudah divaksin dua kali,” katanya kepada Radar, Selasa (20/4/2021).

Selanjutnya, sekolahnya pun terus mempersiapkan surat izin orang tua jelang pembelajaran tatap muka. Lalu, sekolahnya juga terus mempersiapkan semua alat yang diperlukan untuk protokol kesehatan.

“Di antaranya menyiapkan imbauan wajib masker, hand sanitizer, disinfektan dan tempat cuci tangan,” ujarnya. Saat ini pihaknya sedang menata kelas agar posisi tempat duduknya berjarak.

Baca juga : Di Kota Tasik, Belajar Tatap Muka Ditargetkan Mulai Bulan April

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kecamatan Bungursari Yayan Kartiyan SPd MPd menyampaikan, penantian lebih dari satu tahun untuk melakukan pembelajaran tatap muka berharap bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Karena sekolah telah mengisi kesiapan pembelajaran untuk tatap muka, termasuk untuk protokol kesehatannya.

“Setelah mendapatkan restu dari Pak H Muhammad Yusuf, kini semua sekolah (Kecamatan Bungursari, Red) sedang mempersiapkan diri untuk pemenuhan prokes yang ketat,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya H Mohammad Dani SPd MM menjelaskan, memang sampai saat ini belum mendapat surat keputusan dibolehkannya pembelajaran tatap muka dari Satgas Covid-19. Tetapi secara prinsip Pemerintah Kota Tasikmalaya mendukung, asal dari satuan pendidikan mematuhi prokes.

“Oleh karenanya saat sekolah melaksanakan ujian sekolah (26-30 April) wajib berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat. Dengan begitu adanya pengawasan dan pengendalian penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf mengatakan persiapan pembelajaran tatap muka segera dimulai, pihaknya akan mengusahakan adanya pemberian masker.

“Sekolah yang nanti tatap muka kita akan memberikan bantuan masker. Bagaimana polanya diserahkan kepada Sekda Kota Tasikmalaya,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: