Sempat Mangkrak, Pembangunan Gedung Bappeda Dilanjutkan, Dewan Minta Jaminan

Sempat Mangkrak, Pembangunan Gedung Bappeda Dilanjutkan, Dewan Minta Jaminan

BANJAR — Pemerintah Kota Banjar rencananya akan melanjutkan pembangunan Kantor Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Bappeda) yang sempat mangkrak akibat pandemi Covid-19. Sebelum dilanjutkan, dewan minta jaminan gedung terebut layak.


Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar memanggil Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Kota Banjar untuk menanyakan soal kesiapan dan kondisi terakhir gedung yang akan dilanjutkan pembangunannya, Selasa (20/4/2021).

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Gungun Gunawan mengatakan, pembangunan Kantor Bappeda ini sudah mangkrak hampir setahun lebih. Maka dari itu, pihaknya meminta penjelasan terhadap Dinas PUPRKP terkait kelanjutannya.

Menurut dia, sebelum melanjutkan pembangunan pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait hasil kajian dari kondisi bangunan saat ini. Sehingga ada jaminan bahwa gedung tersebut bisa aman dan layak ketika nanti dilanjutkan pembangunannya.

Baca juga : HEBAT.. 2 Instansi Layanan Publik di Kota Banjar Deklarasi BEBAS KORUPSI

Kata dia, saat ini dinas terkait sudah menganggarkan pembangunan lanjutan sebesar Rp 1,8 miliar. Artinya segala tahapan harus benar-benar matang, sehingga pembangunannya berkualitas.

“Ya setelah kita panggil ternyata tahun 2021 ada kelanjutan pembangunan dengan besar anggaran Rp 1,8 miliar dan 2022 sebesar Rp 2,5 miliar sampai ditempati,” kata dia. 

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjar H Mujamil menambahkan, pada intinya dalam melanjutkan pembangunan ini harus ada kajian kondisi gedung saat ini setelah mangkrak sekitar satu tahun lebih.

“Kami meminta jaminan dari Dinas PUPRKP soal kondisi gedung, jika tidak ada jaminan kami tidak bertanggung jawab jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnyam, menjelaskan. 

Kepala Dinas PUPRKP Kota Banjar Tomy Subagja mengaku siap melaksanakan apa yang diusulkan oleh Komisi III untuk memberikan jaminan Gedung Bappeda yang dibangun aman untuk dilanjutkan pembangunannya.

“Kita akan lakukan apa yang diminta Komisi III sebelum pembangunan dilanjutkan. Kami akan memberikan hasil kajian yang menjamin Gedung Bappeda aman dan layak digunakan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: