Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Bojong Kota Banjar Disatroni Maling

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga  Bojong Kota Banjar Disatroni Maling

BANJAR — Aksi pencurian terjadi di Lingkungan Bojong Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar. Aksi pencurian itu terjadi berturut-turut.


Lurah Situbatu menerima laporan dari warga RT 10 terjadi dua kali pencurian di rumah warga. Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah salat tarawih di malam kedua Ramadan, Rabu (14/4/2021).

“Warga kehilangan rokok, uang senilai Rp 150 ribu dalam bentuk receh dan hape. Tadi malam (Kamis, Red) juga, namun pelaku keburu kabur saat akan melakukan aksinya,” kata dia, Jumat (16/4/2021).

Angga menduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak bilik bagian samping. Lalu masuk dan mencari barang berharga.

Baca juga : Nekat Mudik, Siap-Siap Diputar Balik di Kota Banjar

Warga, kata dia, menduga pelaku masih anak-anak tanggung. “Upaya yang kita lakukan sudah koordinasi sama tribina, meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dan diimbau ke lingkungan, RT dan RW supaya digiatkan lagi kewaspadaannya,” jelasnya.

“Kejadiannya malem pulang dari tarawih baru ada laporan. Memang ke polsek belum laporan. Cuma dari pihak lingkungan sama yang bersangkutan (korban, Red) datang ke kelurahan laporan,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto mengatakan belum menerima laporan kejadian itu. “Namun kita tetap melakukan penyelidikan. Masyarakat tetap waspada dan kunci rumah sebelum ditinggalkan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: