Harga Daging Ayam dan Sapi di Kota Tasik Mulai Naik Rp5.000 Per Kg

Harga Daging Ayam dan Sapi di Kota Tasik Mulai Naik Rp5.000 Per Kg

KOTA TASIK - Sehari menjelang Bulan Ramadan, harga sembako di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasik, masih stabil. 

Hanya saja untuk harga daging sapi dan ayam sudah mengalami kenaikan.

Petugas Adminstrasi Reribusi dan Monitoring Harga UPTD Pasar Resik 1  Kota Tasik, H Dodi Indra mengatakan, secara keseluruhan harga bahan pokok di pasar Cikurubuk stabil. 

"Menjelang bulan Ramadhan saat ini stabil. Meski tren-nya biasanya ada kenaiakan, untuk komoditas di pasar ini," katanya kepada wartawan, Senin (11/04/21) siang.

Terang dia, hasil monitoring lapangan harga sembako tidak ada kenaikan seperti beras cenderung tetap. Apalagi saat ini masih musim panen di tingkat petani. 

"Harga beras stabil dengan harga Rp11.000 per kilogram untuk harga kualitas 1 sedangkan kualitas termurah Rp 9.000 per kilogram," terangnya.

Sedangkan, untuk komoditas sayuran juga harganya masih stabil tidak ada kenaikan, karena pasokan masih mencukupi kebutuhan. 

"Pasokan stabil harga juga stabil. Meskipun ketersediaan untuk bawang bombai sedikit kesulitan karena harus didatangkan dari luar negeri, tetapi stok aman harga pun stabil," bebernya.

Tambah dia, menjelang bulan puasa ini yang memang terlihat ada kenaiakan yakni pada harga daging ayam dan sapi. 

Saat ini, harga daging ayam per kilogram Rp42 ribu untuk boiler, sedangkan daging sapi Rp125.000 per kilogram. 

"Kenaikannya untuk daging ayam yakni Rp4.000 yang awalnya Rp 38.000 menjadi Rp42.000 sedangkan daging sapi mengalami kenaikan sebesar Rp5.000 yang harga awalnya, Rp120.000 menjadi Rp 125.000," tambahnya.

Jelas dia, kedua komoditas itu mengalami kenaikan dikarenakan permintaan pasar yang meningkat. Apalagi saat ini H-1 menjelang bulan puasa. 

"Permintaan tinggi sehingga harga naik, namun kenaikan masih wajar. Stokpun masih aman," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: