Kasus Covid-19 di Kota Banjar Masih Tinggi

Kasus Covid-19 di Kota Banjar Masih Tinggi

BANJAR — Kasus Covid-19 di Kota Banjar setiap harinya terus bertambah. Jumlahnya meningkat drastis. Pada Minggu (11/4/2021), Satgas Covid-19 Kota Banjar merilis sebanyak 26 orang masuk daftar kasus penambahan orang terinfeksi.

“Ada tambahan lagi untuk hari ini (kemarin, Red) sebanyak 26 orang. Ada suspek, kontak erat, positif antigen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, kemarin.

Dia menyebut saat ini jumlah orang terA­konfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 155 orang, dan yang dirawat di ruang isolasi khusus rumah sakit sebanyak 13 orang. Kemudian yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif kemudian melaksanakan isolasi mandiri sebanyak 45 orang.

“Kalau untuk data, jumlah yang kontak erat dan selesai isolasi mandiri dan isolasi khusus sampai hari ini (kemarin) sebanyak 2.055 orang. Kemudian yang terkonfirmasi positif dan telah selesai menjalani isolasi mandiri dan khusus kemudian sembuh sebanyak 1.090 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 29 orang, dan yang probable meninggal dunia sebanyak 12 orang,” kata Agus Nugraha.

Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar saat ini lantaran belum optimalnya dalam penanganan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian.

“Ya naiknya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar karena belum optimal dalam penanganan. Yakni belum optimalnya isolasi mandiri dan penerapan 5M,” kata dia. (cep)


*) Sumber: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: