Karang Taruna Kota Banjar Bangkitkan Nasi Biru

Karang Taruna Kota Banjar Bangkitkan Nasi Biru

BANJAR — Karang Taruna Kota Banjar meluncurkan program Waroeng Nabung Sehari Bisa Seribu (Nasi Biru) di aula Desa Mulyasari, Kamis (8/4/2021). Program tersebut sebagai upaya mendukung perA­ekonomA­iA­A­an masyarakat.


Ketua Karang Taruna KoA­ta Banjar Agus Sumitra SIP mengatakan Nasi BiA­ru bertujuan untuk meA­ngajak masyarakat, khuA­sus anggota karang taA­runa di 24 desa/keluA­raA­hA­A­A­aA­n bergabung. “TerA­lA­ebih saat ini masih panA­demi Covid-19. Cukup seA­ribu sehari bisa, asal ada kemauan,” kata dia.

Baca juga : Pilwalkot Banjar Diundur 9 Bulan

Menurut dia, hingga saat ini sudah 60 persen anggota karang taruna mendaftar dalam program Nasi Biru sejak dicetuskan awal Januari.

“Tujuan kita ingin membangkitkan kembali minat warga menabung meski hanya seribu. Tentu dengan begitu, kesejahteraan di masyarakat bisa tercapai,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana meA­nambahA­kan gerakan itu lebih memicu dan memA­perkuat perekonomian masyarakat. Selain bA­eA­laA­jar menghemat, juga disiplin mengatur uang.

“Karena pada saat lagi banyak duit merasa dibuang itu biasa-biasa saja. Tetapi ketika dalam kesulitan uang Rp 1 atau Rp 1.000 pun sangat penting,” katanya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: