Beras Sejahtera untuk Warga Kurang Mampu di Kota Banjar Sudah Disalurkan

Beras Sejahtera untuk Warga Kurang Mampu di Kota Banjar Sudah Disalurkan

BANJAR — Beras sejahtera (rastra) untuk warga kurang mampu tahap keempat mulai disalurkan Selasa (7/4/2021) dan Rabu (8/4/2021). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar sebelumnya sudah mengusulkan ke Bulog Ciamis untuk menyalurkan bantuan ke seluruh kelurga penerima manfaat (KPM) di semua desa dan kelurahan.


“Jumlah penerima sebanyak 6.225 KPM. Bantuan yang diberikan sebanyak 5 kilogram (kg) untuk satu KPM atau total beras yang disalurkan sebanyak 31.125 kg,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3A Kota Banjar Ina Rosdinar, Rabu (7/4/2021).

Baca juga : Puskesmas & Dinas Penanaman Modal Kota Banjar Disiapkan Jadi ZI WBK

Sebelumnya, rastra tahun ini disalurkan Kamis (18/2/2021). Penyaluran diawali dengan launching di Pendopo Kota Banjar. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan rastra daerah tahun 2021 akan disalurkan sebanyak 5 kg kepada 6.225 KPM. Penyalurannya akan didistribusikan setiap bulan.

Ia menjelaskan dulu program ini bernama raskin yang berasnya harus dibeli oleh masyarakat. Namun, kini Pemerintah Kota Banjar memberikan secara gratis, biayanya ditanggung dari APBD Kota Banjar sebesar Rp 3 miliar lebih untuk tahun 2021 ini. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: