Himpaudi Kota Tasik Asah Keterampilan Guru Bikin APE

Himpaudi Kota Tasik Asah Keterampilan Guru Bikin APE

TASIK- Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (PD Himpaudi) Kota Tasikmalaya meningkatkan keterampilan guru dalam membuat Alat Permainan Edukatif (APE). Dengan begitu model pembelajaran bisa lebih variatif.

Kegiatan diikuti guru PAUD di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya mulai 31 Maret hingga 8 April 2021. Tema yang diusung yakni Kreativitas Guru PAUD di Masa Pandemi Covid-19 yang bekerja sama dengan Toko Charisma Jalan Sukawarni Kota Tasikmalaya.


Ketua PD Himpaudi Kota Tasikmalaya Atin Nuryatin SPd mengatakan, guru PAUD sebagai fasilitator dalam setiap kegiatan bermain di kelompok belajar harus memiliki keterampilan, seperti cakap membuat kreasi kerajinan tangan.

“Oleh karenanya dari Bidang Humas PD Himpaudi Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Toko Charisma Tasikmalaya memberikan bekal guru PAUD dengan pengetahuan dan keterampilan membuat APE,” katanya kepada Radar, Senin (5/4/2021).

Harapannya kegiatan ini dapat menstimulasi perkembangan kreativitas guru PAUD. “Selain guru PAUD, ke depannya akan ada pelatihan untuk anak-anak sebagai alternatif kegiatan bermain sambil belajar,” ujarnya.

Kepala Bidang Humas PD Himpaudi Kota Tasikmalaya Yani Nuryani menyebutkan, ratusan anggota Himpaudi Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan peningkatan kreativitas guru PAUD dengan protokol kesehatan. “Meningkatkan karya kreatif guru PAUD,” katanya.

Store Manager Toko Charisma Tasikmalaya Desi Ayuni mendukung gerakan PD Himpaudi Kota Tasikmalaya dalam peningkatan mutu pendidikan. Bentuknya memfasilitasi tempat, bahan APE dan mentor andal.

“Kita mengajarkan guru PAUD untuk mahir membuat kreasi masker hias mute gosok, kerajinan stik, konektor masker dan lain-lain,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: