Hujan Ikan, Tapi Warga Tak Melihat Apapun Turun dari Langit

Hujan Ikan, Tapi Warga Tak Melihat Apapun Turun dari Langit

Radartasik, HONDURAS – Fenomena hujan ikan telah banyak dilaporkan sehingga tidak asing lagi di HONDURAS Utara, Yoro. Tetapi yang berbeda di tahun ini, terkadang fenomena hujan ikan itu beberapa kali terjadi dalam setahun.

Lluvia de Peces, adalah mengistilahkan fenomena hujan ikan ini. Sekarang terkenal terjadi antara Mei dan Juni, setelah badai yang sangat kuat.

Hal yang paling aneh dari kejadian yang tidak biasa ini adalah, meskipun merupakan peristiwa tahunan, tidak ada yang pernah benar-benar melihat ikan jatuh dari langit.

BACA JUGA:Buruan Daftar ! Mudik Angkutan Motor Gratis Masih Ada Kuota

Namun ada bukti foto dan video dari ratusan ikan yang menutupi seluruh areal setelah badai dahsyat, jadi itu pasti tidak dapat diabaikan hanya sebagai legenda sederhana.

Selain itu para ilmuwan telah benar-benar menyelidiki fenomena tersebut untuk memberikan penjelasan yang masuk akal.

Melansir dari laman Oddity Central, ketika berbicara tentang Lluvia de Peces maka kebanyakan orang Yoro merujuk pada legenda misionaris Spanyol Pastor Jose Manuel Subirana, yang mengunjungi departemen itu sekitar tahun 1850-an atau 60-an.

Setelah menyaksikan kemiskinan penduduk setempat secara langsung, ia berdoa selama tiga hari tiga malam, meminta Tuhan untuk menyediakan makanan bagi mereka.

Suatu hari, langit menjadi gelap dan ikan mulai menghujani dari langit, yang dikenal sebagai Lluvia de Peces yang pertama.

Keajaiban itu dilaporkan terjadi setiap tahun sejak itu.

“Ini keajaiban, kami melihatnya sebagai berkah dari Tuhan,” kata seorang penduduk setempat kepada The New York Times.

BACA JUGA:Pantauan di Kota Banjar, Awal Arus Mudik Ratusan Kendaraan Melintas di Jalur Selatan Jabar

“Ini adalah rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan kita. Ini adalah berkat besar karena datang dari langit kita,” kata seorang Pendeta Evengelical di departemen Honduras.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi selama Lluvia de Peces? Yah, sepertinya tidak ada yang tahu pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: