Jelang Waktu Sahur, Truk Kontainer Gagal Nanjak di Jalur Mudik, Gentong, Tasik, Sempat Sebabkan Kemacetan

Jelang Waktu Sahur, Truk Kontainer Gagal Nanjak di Jalur Mudik, Gentong, Tasik, Sempat Sebabkan Kemacetan

Radartasik.com, TASIKMALAYA – Arus lalu lintas menjelang H-7 Lebaran di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, sempat macet Senin (25/04/22) dini hari.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kemacetan dipicu oleh adanya truk kontainer yang gagal menanjak di Tanjakan Stroberi, Gentong. 

"Sekitar jam 00.00 WIB ada truk kontainer dari arah Tasik menuju Bandung. Di tanjakan Stroberi ini mogok, tak kuat nanjak," ujar Dede Hermawan, warga setempat kepada wartawan.

Mobil truk kontainer plat A itu tertahan di sebelah kanan jalan. 

Kontan saja, kondisi itu membuat arus lalu lintas mengalami antrean panjang, karena mobil yang melintas harus bergantian.

Petugas lalu berdatangan membantu evakuasi truk kontainer tersebut. 

"Saat itu juga langsung dilakukan evakuasi dengan menderek. Tapi sudah empat kali diderek selalu gagal," terangnya.

Mobil baru bisa ditarik melewati tanjakan sekitar pukul 03.00 WIB, setelah mendatangkan truk tronton kosong dari arah Bandung. 

"Sekitar jam 3-an tadi baru bisa ditarik melewati tanjakan," tambahnya.

Setelah itu arus kembali lancar dari dua arah. 

"Sekarang sudah lancar kembali, namun arus lalu lintas dari Bandung semakin padat. Mulai banyak yang mudik," jelas Dede. 

Sementara itu tumpukan kendaraan pemudik pun mulai tampak di Gentong. Sejak pukul 23.00 WIB semalam, antrean kendaraan dari jalur Bandung menuju Tasikmalaya telah terjadi. Namun kini arus kembali lancar. (rezza rizaldi / radartasik.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: