Verratti Membuat Sejarah di Ligue 1

Verratti Membuat Sejarah di Ligue 1

Radartasik.com, Perancis, Pemain internasional Italia, Marco Verratti telah memenangkan gelar Ligue 1 untuk kedelapan kalinya dalam karirnya dan membuat rekor baru di liga Perancis.

Verratti bergabung dengan raksasa Ligue 1 di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada tahun 2012, ia telah memainkan 374 pertandingan di Paris, memenangkan gelar Ligue 1 sebanyak delapan kali yang menjadi rekor baru dalam sejarah Ligue 1.

Pemain seperti Juninho Pernambucano, Thiago Silva, Grégory Coupet, Sidney Govou Hervé Revelli, Jean-Michel Larqué diketahui telah memenangkan gelar Prancis tujuh kali.

Juninho, Coupet dan Govou adalah bagian dari tim legendaris Lyon yang memenangkan tujuh gelar berturut-turut di awal abad ini.

Sedangkan Thiago Silva mantan rekan setim Verratti di PSG meninggalkan Stade des Princes pada akhir kontraknya pada 2020 untuk bergabung dengan Chelsea sebagai pemain bebas.

Meski menjadi salah satu gelandang terbaik Italia, Verratti belum pernah bermain di Serie A.

Dikutip dari Football Italia, bintang Azzurri itu meninggalkan Pescara pada 2012 setelah mendapatkan promosi ke Serie A.

Kontraknya di Paris akan habis pada 2024. Pemain berusia 29 tahun itu adalah bagian dari tim Italia yang memenangkan Euro musim panas lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia