Spalletti: Saya Bertanggung Jawab Atas Mentalitas Napoli

Spalletti: Saya Bertanggung Jawab Atas Mentalitas Napoli

Radartasik.com, Italia, Luciano Spalletti sangat terguncang setelah Napoli membuang keunggulan 2-0 untuk kalah 3-2 lawan Empoli . Ia mengatakan yanggung jawab terletak pada pelatih dan menerima konsekuensinya.

Sejak tahun 1942 Napoli tidak pernah kalah dalam pertandingan Serie A saat unggul 2-0, mereka kebobolan tiga gol dalam tujuh menit di Stadio Castellani yang menghancurkan mimpi Scudetto.

“Saya hanya bisa mencatat apa yang terjadi. Jelas, membayangkan akhir pertandingan seperti itu sulit, tetapi ketika Anda tidak memiliki intensitas dan konsentrasi yang tepat… Kami membuat terlalu banyak kesalahan, kehilangan bola terlalu mudah,” kata Spalletti kepada DAZN nyaris berbisik.

“Tidak dapat dihindari, pelatih harus menanggung banyak kesalahan atas sikap dan konsistensi. Tanggung jawab ada pada pelatih,” tegasnya.

Ini bukan pertama kalinya Napoli hancur secara psikologis dalam situasi yang sulit dan kelemahan mereka kembali muncul seperti ke era Maurizio Sarri dan Rafa Benitez.

“Itu tergantung pada apa yang Anda bangun hari demi hari, sikap yang terkonsolidasi, fokus, penuh perhatian. Jelas ada yang tidak beres,” tambah Spalletti.

“Ketika kita berbicara tentang kesalahan seperti itu, beberapa ketakutan muncul dan lawan dapat mengambil keuntungan,” jelasnya.

“Bahkan jika Empoli tidak menang untuk sementara waktu, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Hal-hal ini bisa terjadi dalam sepak bola dan itu terjadi,” sesalnya.

Kesalahan Meret menjadi titik balik untuk Empoli saat menyamakan kedudukan 2-2, Meret mendapatkan tekanan dari Pinamonti dan melakukan blunder, menjadikan Napoli selalu kesulitan saat bermain dari belakang.

“Penting bagi kami untuk menjaga penguasaan bola, karena karakteristik kami tidak cocok untuk pertempuran,” ungkap Spalleti.

“Sebagian besar pasti salahku. Kami telah bekerja sama selama hampir satu tahun, seharusnya ada mentalitas dan reaksi yang datang dari pekerjaan saya dengan para pemain ini. Kami menantang untuk Scudetto, seperti yang dikatakan semua orang, kami memiliki kualitas untuk menantang Scudetto, tetapi jika levelnya seperti ini, saya tidak dapat menghindari pertanyaan,” tuturnya.

Spalletti ditanya bagaimana penurunan ini terjadi, mendapat satu poin dari tiga pertandingan terakhir yang akan mempengaruhi masa depannya dan para pemain Napoli.

“Jangan khawatir tentang itu sekarang, mari kita bicara tentang pertandingan. Kami harus lolos ke Liga Champions dan klub akan melakukan evaluasi di akhir musim. Kami melanjutkan pekerjaan mulai Selasa dengan sangat tenang dan kemudian kita lihat saja nanti,” pungkasnya dikutip dari Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia