Kemenangan Perdana MotoGP 2022 Bikin Quartararo Memuncaki Klasemen

Kemenangan Perdana MotoGP 2022 Bikin Quartararo Memuncaki Klasemen

Radartasik - Fabio Quartararo sukses naik podium teratas setelah memenangi seri kelima MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (24/04/2022).

Kemenangan juara dunia MotoGP 2021 ini sekaligus memuncaki klasemen sementara, karena Enea Bastianini, pimpinan klasemen mengalami crash.

Dalam MotoGP yang ditayangkan melalui SPOTV, sejak awal balapan, Fabio Quartararo tampil apik. Hanya beberapa lap awal balapan, ia langsung mengambil alih posisi pertama dari Joan Mir. 

Pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu finish di depan Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Factory). Bahkan Fabio mampu membuka gap yang cukup aman: 5,4 detik dengan pembalap lain.

Sebelumnya, ada insiden yang melibatkan Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dalam pertarungan posisi ketiga.

Diawali Miller yang mencoba masuk ke bagian dalam Mir di tikungan satu, namun kehilangan keseimbangan. Apesnya, Mir yang berada di belakangnya tidak bisa menghindari motor Miller yang tersungkur.

Keduanya pun tidak bisa melanjutkan balapan dan di pinggir lintasan, Miller tampak meminta maaf kepada Mir.

Sayang bagi Marc Marquez. Pembalap andalan Repsol Honda ini belum bisa berbuat banyak pada MotoGP Portugal. 

Pembalap Spanyol itu harus finish di posisi enam, setelah melibas sang adik, Alex Marquez di akhir balapan.

Sementara kekecewaan harus didapat sang pimpinan klasemen, Enea Bastianini. Pembalap yang sudah menang dua kali di MotoGP 2022 ini mengalami crash ketika balapan tersisa 16 lap lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: