Spalletti: Tugas Napoli Untuk Tetap Percaya Peluang Scudetto

Spalletti: Tugas Napoli Untuk Tetap Percaya Peluang Scudetto

Radartasik.com, Italia, Luciano Spalletti menegaskan Napoli wajib untuk percaya pada peluang Scudetto meskipun mengalami kemunduran baru-baru ini dan bertanggung jawab atas pergantian pemainnya yang banyak dikritik.

Kunjungan mereka ke Empoli, Kalidou Koulibaly diskors, dengan Giovanni Di Lorenzo, David Ospina, Stanislav Lobotka dan Eljif Elmas cedera.

Kepercayaan diri juga rendah setelah kekalahan kandang 3-2 dari Fiorentina dan hasil imbang 1-1 dengan Roma yang praktis membuat mereka tersingkir dari perburuan gelar.

“Selama kita memiliki kemungkinan, kita juga memiliki kewajiban untuk percaya, sambil mengambil tanggung jawab atas apa yang terjadi. Tapi kami percaya…” kata Spalletti dalam konferensi persnya.

“Kita perlu fokus pada masa kini, karena siapa pun yang memikirkan masa lalu adalah masokis. Alessandro Zanoli juga memiliki masalah kebugaran dan perlu dievaluasi. Kami harus fokus mencari solusi, jadi Diego Demme pasti bisa mendapat peluang,” lanjutnya.

Sang pelatih ditanya apakah Presiden Aurelio De Laurentiis masih percaya pada Scudetto.

“Saya tidak tahu, karena saya tidak bertemu dengannya. Kami tidak boleh merasakan beban situasi ini di pundak kami, tanggung jawab para penggemar yang mencintai Napoli dan rasa lapar Empoli, sedangkan jika Anda tidak terlalu peduli, semuanya menjadi lebih mudah,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Masa depan saya lawan Empoli, hadiah saya lawan Empoli, sisanya kita bisa membicarakannya di akhir musim. Kami harus fokus pada lima pertandingan terakhir ini, karena saya percaya dan para penggemar percaya.”

Spalletti telah dikritik karena pilihan pergantian pemainnya, terutama karena lebih bertahan  seperti hasil imbang 1-1 dengan Roma.

“Terlalu mudah untuk membicarakan pergantian pemain di belakang. Sayalah yang memilih starting XI dan perubahannya, saya yang membuat keputusan dan saya membuat kesalahan,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia