Mapolres Banjar Diperketat, Bagini Kata AKBP Melda..

Mapolres Banjar Diperketat, Bagini Kata AKBP Melda..

BANJAR — Pos penjagaan Mapolres Banjar diperketat. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan pengetatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman.


“Tentunya, dalam situasi perkembangan saat ini, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan merupakan salah satu upaya demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata kapolres.

Lebih lanjut, kapolres mengatakan Polres Banjar tetap melayani masyarakat dengan baik. “Hadir, berbuat, dan bermanfaat” ucap Melda kepada para personel.

Seperti diketahui seA­beA­lumnya Polres Banjar melatih personelnya dalam kesiapsiagaan melalui kegiatan Panggilan Luar Biasa. “Iya kemarin dengan dipimpin pa wakapolres, personel Polres Banjar dilatih kembali kesiapsiagaan dan kecepatan saat menerima tugas yang mendadak dan urgent,” kata kapolres.

Selain itu, pihak keA­polisian bersama TNI juga mengecek kegiatan Paskah di beberapa gereja di Kota Banjar. “Kita harus terus disiplin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” katanya.

Perayaan Paskah di Banjar dijaga ketat petugas bersenjata lengkap. Puluhan personel TNI Polri bersenjata lengkap disebar ke sebelas gereja di Kota Banjar.

“Sebelum perayaan diA­mulai petugas menyisir seluruh ruangan di dalam gereja menggunakan metal detektor, pemeriksaan terhadap jemaat gereja juga dilakukan sebelum masuk ke dalam gereja,” katanya.Selain penjagan gereja, petugas gabungan juga meningkatkan pengamanan dengan patroli keliling kota terutama di lokasi trategis di wilayah Kota Banjar. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: