Musala Bantuan Alumni SDN 2 Tugujaya Kota Tasik Diresmikan

Musala Bantuan Alumni SDN 2 Tugujaya Kota Tasik Diresmikan

TASIK  - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tugujaya meresmikan musala hasil dari sumbangan para alumni. Pihaknya ingin menjadikan musala sebagai pusat ilmu dan menciptakan pelajar berkarakter.


Kepala SDN 2 Tugujaya Dede Heryati SPd menyampaikan syukur atas perhatian para alumni SDN 2 Tugujaya yang sudah membuatkan musala dan dua unit fasilitas sanitasi (WC). Pihaknya merasa terbantu, karena sebelum mempunyai musala sekolah, guru dan siswa menggunakan musala milik warga.

”Dengan adanya pemberian musala ini, kita bisa melaksanakan berbagai program pembiasaan keagamaan dengan sempurna. Seperti salat duha, salat berjamaah dan keterampilan agama,” ujarnya saat peresmian, Selasa (30/3/2021).

Baca juga : RLC Terus Motivasi Siswa Berprestasi di Tengah Pandemi

Selain itu, musala ini pun sangat berguna untuk ruang belajar siswa, karena ruang kelas di sini masih kurang lengkap. ”Musala ini bisa multiguna dari ruang keagamaan dan bisa untuk ilmu umum,” ujarnya.

Ketua Tim Pembangunan Musala SDN 2 Tugujaya Dandan Fariz Ridlwan ST menjelaskan, dengan sudah berdirinya musala dari hasil iuran para alumni, ia meminta warga sekolah untuk memakmurkan tempat ibadah tersebut.

”Berharap musala ini dapat meningkatkan bimbingan keagamaan sehingga anak-anak lebih taat beribadah, baik salat wajib ataupun sunah,” katanya.

Ketua Komite SDN 2 Tugujaya Syarif Hidayat mengapresiasi adanya kepedulian alumni mewujudkan sarana ibadah, ini sebuah keberhasilan pendidikan. Artinya sekolah bisa mendidik kecerdasan intelektrual dan spiritual.

”Adanya alumni yang memikirkan kepentingan sekolah seperti pembangunan musala dan lainnya, bentuk keberhasilan pendidikan di SDN 2 Tugujaya,” ujarnya. Dengan pembangunan musala tersebut, semoga bisa mencetak generasi muda yang lebih berkarakter Islami. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: