Salzha Aulia Putri: Wakili Tasikmalaya di Kontes Kecantikan Nasional yang Butuh Dukungan Warga

Salzha Aulia Putri: Wakili Tasikmalaya di Kontes Kecantikan Nasional yang Butuh Dukungan Warga

Salzha Aulia Putri, mewakili Tasikmalaya di ajang Beauty Muslimah Indonesia 2025. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Mojang Wakil 1 Kota TASIKMALAYA, Salzha Aulia Putri, tengah berjuang untuk meraih gelar di ajang Beauty Muslimah Indonesia 2025

Sebelum melangkah ke tingkat nasional, ia harus bersaing dengan 200 peserta di tingkat Jawa Barat. 

Untuk itu, ia memerlukan dukungan dari warga Tasikmalaya, baik dalam bentuk voting maupun bantuan materiil.

“Votingnya Rp 2500 per suara. Setidaknya, saya berharap bisa meraih juara 1 di tingkat Jawa Barat dan mendapatkan dukungan dari warga Tasikmalaya,” ujar Salzha, Rabu 13 November 2024.

BACA JUGA:Prediksi UMP Jawa Barat 2025: Menanti Keputusan Kenaikan Upah Minimum

Beauty Muslimah Indonesia adalah kontes kecantikan setara Puteri Indonesia atau Miss Indonesia, namun khusus untuk Muslimah. 

Bagi Salzha, meraih gelar ini bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk membanggakan Kota Tasikmalaya. 

Namun, hingga kini, ia mengaku kesulitan dalam mencari dukungan, terutama dari pihak pemerintah.

Untuk mengikuti ajang ini, Salzha harus mengumpulkan dana sekitar Rp4.000.000 untuk biaya perjalanan dan kebutuhan administrasi lainnya.

BACA JUGA:Mobil Kijang Terbakar Hebat di SPBU Eor Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Warga Sempat Panik

Kontes ini akan digelar di Yogyakarta pada Februari 2025, dan para peserta harus menanggung biaya transportasi, penginapan, dan kebutuhan lainnya secara mandiri.

“Bila saya lolos ke final nasional, semua biaya seperti transportasi, penginapan, dan pakaian harus ditanggung peserta. Oleh karena itu, saya mencari dukungan dari pihak swasta maupun Pemerintah Kota Tasikmalaya,” lanjut Salzha.

Meskipun tantangan tersebut, Salzha yakin dengan kemampuannya dan siap untuk mengharumkan nama Kota Tasikmalaya. 

Dalam proses seleksi yang sudah berlangsung, ia berada di posisi tiga besar di antara 17 finalis Jawa Barat. Penilaiannya mencakup tiga indikator utama: brand, beauty, dan behavior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: